안녕하세요,,,중눈미입니다. 방압습니다.

11 Juni 2011

Ji yeon T-Ara


Waktu umurnya masi 13 tahun, dia udah menjajal dunia modeling. Postur tubuhnya yang langsing, ngebuat ji yeon berhasil meraih medali perak di ajang APM tahun 2007. Bakat modelnya terus berlanjut sampai ia mendapat juara 1 Smart Model Contest tahun 2008.. kesuksesannya di dunia model, membuatnya banyak di tawari job pemotretan. Salah satunya, ia berhasil dapat kesempatan buat iklan baju seragam sekolah bareng Shinee. Setelahnya, dia mulai mencoba dunia kating dengan drama pertamanya berjudul Aeja’s Older Sister, dimana ia berperan sebagai Na Yeon Maeng. Peran lainnya, ia juga sempat jadi figuran di drama High Kick Through The Root, dimana dalam drama itu ia berperan sebagai cewek yang kena korban bullying.
Gak Cuma berbakat akting, ia juga berbakat dalam hal dunia tarik suara. Makanya ia ditawari gabung ama girlband T-Ara. Biarpun ia sebagai Magnae, tapi di banding member lainnya di T-Ara, Ji Yeon bisa nunjukin kalo suaranya emang khas banget. Gak heran kalo ia diminta untuk mengisi sountrack dalam drama God Of Study, drama yang ia bintangi juga dengan single Ttoreurea.
Makin lama nama Ji Yeon makin popular, dan pastinya tawaran job pun bertambah. Pastinya buat Ji Yeon hal ini menjadi kebanggan sekaligus tantangan. Gak di pungkiri lagi kalo jadwal yang padat dari pemotretan, iklan, syuting video klip, rilis album terbaru bersama T-Ara sampe syuting drama terbarunya membuat Ji Yeon Cuma punya waktu tidur antara 3 - 4 jam sehari.
Sebagai magnae, wajar kalo Ji Yeon sedikit kolokan. Di dorm, Ji Yeon bisa di bilang yang paling ceroboh di antara T-Ara lainnya. Hal ini terbukti waktu Hyomin, salah stu personil T-Ara ngebuka tentang kebiasaan buruk Ji Yeon. “Malem-malem aku gak bisa tidur, itu karena aku mencium bau busuk di kaki Ji Yeon. Pernah suatu waktu aku ketiduran di kasur Ji Yeon. Dan saat bangun wajah ku udah di penuhi serangga. Itu karena Ji Yeon ceroboh menaruh bulu mata palsu yang lupa di bersihkan. Dan itu benar-benar membuatku sebal,”ungkap Hyomin di acara Haha Mong Show.
Walaupun Ji Yeon magnae yang rada ceroboh dan suka tidur di akui personil lainnya kalo ia dalan adik kecil T-Ara yang menyenangkan. Begitu pun dengan Ji Yeo, soal kerjaan misalnya. Biarpun ia sempat dapet job side solo project, ji Yeon mengaku kebersamaannya dengan T-Ara tetap nomer satu.
Sebelum memulai debutnya sebagai penyanyo, Jo Yeon terlebih dahulu terjun ke dunia akting. Percaya atau gg, tawaran yang mampir padanya kebanyakan bergenre horor. Ji Yeon sempet main di drama Soul sebanyak 10 episode. Dia berperan sebagai Yoon Doon Na, seorang cewek yang dikejar-kejar hantu korban pembunuhan. Kira-kira setahun setelah suskes ngebintangi drama remaja God Of Study, ia langsung di tawari main di sekuel film horor Death bell 2. Ia berperans sebagai Seh Hee, seorang siswa yang harus melihat teman-temannya mati satu per satu karena teroro hantu sekolah. Diakui Ji Yeon, akting di film ini benar-benar meleahkan. Banyak adegan yang susah dan membutuhkan emosi yang lumayan menguras tenaga. Dan kabarnya ia sempat juga ngalamin kejadian yang gg ngenakin pas syuting.  Menurut pihak KBS Global, Ji yeon sempat ngalamin kejadian serem waktu syuting Death Bell 2. “waktu take adegan, sutradara blom bilang cut, tapi semua pemain ngerasa ada yang bilang cut..cut.. gak tau suara itu  datangnya dari mana. Bener-bener nyeremin,”curhat Ji Yeon. Dan syuting drama ini nyaris membuat kondisi fisiknya lemah.
Sejak di sibukin dengan jadwal syuting dan manggung yang kelwat padat, Ji Yeon gg bisa menikmati masa remajanya. Gak kaget kalo Ji yeon sampe ngeluh kangen sama masa-masa sekolah.  Kehilangan masa remaja, emang bagian yang gg ngenakin buatnya. Malah, pernah saat ulang tahun, ia harus merayakannya di lokasi syuting. Konon,,saking kangennya, dia gg pernah nolak peran anak sekolahan baik di drama amupun di film. Katnaya peran dengan memakai baju seragam, bikin dia sedikit merasakan kenangan pas sekolah.
Ngomongin soal asmara, Ji Yeon ngaku masi belom mau pacaran karena umurnya yang masi remaja. Biarpun belom pernah pacaran, karena tuntutan profesi, Ji yeon harus rela ngelakuin adegan kissing di drama yang dibintanginya.
Ji yeon ngaku kalo first kiss-nya waktu dia main di drama God Of Study. Dia bener-bener gg nyangka kalo di drama itu akan di pasangkan dengan cowok yang sempat di kaguminya, Yoo Seung Hoo. “aku seneng banget bisa ketemu ama Yoon Seung Hoo lagi setelah kita ketemu di video klipnya LiesA. Wktu itu aku beradegan kissing ama dia. Tapi setelah keseringan syuting ama Seung Hoo, aku ngerasa dia bukan lagi cowok idamanku,”curhat Ji Yeon seperti dikutip Newsen.

Ji Yeon Fact :
Nama asli : Park Ji Yeon
Nama beken : Ji Yeon T-Ara
TTL : Korsel, 7 Juni 1993
Tinggi/Berat Badan : 167 cm/45 kg
Pendidikan : Seoul Art High School
Debut : Silver Award di ajang APM Model 2007
Hobby : tidur, masak, nonton film
Filmography :
-          Jungle Fish sbg Se yul (2010)
-          Death Bell 2 (2010)
-          God Of Study sbg Hyun Jung Na (2010)
-          High Kick Through The Roof sbg cameo (2009)
-          Soul / Hon sbg Yoon Doo Na (2009)
-          Aeja’s Older Sister, Minja sbg Na Yeong Maeng (2008)
Discography :
-          Yeoseong Shidae / Yeongwonhan Sarang (Women’s Generation/Forever Love) (Seeya%Davichi&T-ArA) (2009)
-          God of Study (Ttoreureu) 2010
-          God Of Study Ost bag 2 (Ernest Dallyo (feat Ji Yeon, Go Ah Sung) 2010
-          Coffe House Ost bag. 3 (Bo Ram Seeya), Hyo Min & Ji Yeon (T-Ara) 2010

TRIVIA :
-          Dia nge-fans ama G-Dragon Big Bang
-          Ji Yeon ternyata punya six sense
-          Hobbynya tidur. Dimana aja dia bisa tidur kalo udah ngerasa cape banget. Pernah dia tidur sambil duduk dan megangin bantal, keliatan pulas banget.
-          Ji Yeon lagi sibuk main Jungle Fish 2 bareng Lee Joon Mblaq. Dia juga ngisi soundtrack drama ini bareng Minah Girls Day dan Supernova.

Source : gaul edisi 38 tahun 2010 *dengan editing seperlunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar