안녕하세요,,,중눈미입니다. 방압습니다.

11 Juni 2011

Tempat syuting paling oke di korea


1.       1. Namsan tower

Namsan tower atau seoul tower adalah satu lokasi syutingnya BBF dan My Girl. Berawal dari sebuah pemancar radio yang ada di seoul, korea selatan yang memiliki tinggi menara mencapai 236,7 m (777 kaki) dan terletak di ketinggian 479,7 m (1.574 kaki) di atas permukaan laut. Di namai namsan karena terletak di gunung namsan.
Gedung ini dibangun sejak tahun 1969 dan baru di buka untuk umum tahun 1980. Di samping menara ini ada yang namanya balkom Observatorium, yang merupakan salah astu tempat favorit di namsan tower karena dari balkon itu kita bisa ngeliat pemandangan kota seoul dengan jelas lewat teleskop digital yang ada disana. *kayaknya di shinee hello baby juga ada ke namsan tower deh, di episode 13*.

Selain itu balkon observatorium ini juga dikelilingi sama pagar kawat yang tinggi dan dipenuhi gembok. Dan ternyata itu adalah gembok cinta yang terpasang disana. Jadi setiap pasangan yang mau berdoa supaya hubungan mereka langgeng selalu memasang gembok di pagar kawat ini. Di gembok itu dituliskan nama mereka dan pasangannya serta doa dan harapan mereka.  Setelah gemboknya terpasang, kuncinya bisa di simpan atau di buang supaya gemboknya gak bisa kebuka. Soalnya mereka percaya kalo gemboknya kebuka, maka hubungan mereka bakalan putus. *naah,,iya kan. Shinee juga gelakuin ini. Dan kuncinya di buang ke kegelapan.*

Kalo kita mau menuju ke namsan tower, kita harus naik gondola buat nyampe kesana. Namsan ini juga memiliki restoran yang unik. Karena beberap menit sekali bakal berputar dan kita bisa ngeliat seoul sampe 360 derajat.*maksudnya dari awal putaran sampe ke awal lagi.*
Sekarang nama menara ini bukan lagi namsan tower, karena pemilik menara ini udah kerjasama dengan CJ Corp dan berubah menjadi menara seoul N, tapi nama resminya menara seoul CJ. HTM 7.000 won untuk dewasa dan 3.000 won untuk anak-anak.

2.       2. Pulau jeju

Dalam bahasa koreanya Jejudo yang merupakan salah satu dari 3000 pulau yang terkenal karena keindahan alamnya. Pulau yang terletak di ujung semenanjung korea dan deket dengan perbatasan jepang ini, sering juga di pakai buat lokasi syuting drama korea. Jadi banyak wisatawan yang datang untuk mengenang lokasi syuting drama favorit mereka. Selain pemandangannya yang indah, banyak orang yang kasi julukan pulau jeju itu sebagai BALI-nya korea. Makanya, 77.8% penghasilan warga jeju berasal dari bidang pariwisata.
Pulau jeju termasuk wilayah yang paling hangat dan ketika musim dingin jarang banget turun salju. Jadinya tanaman yang biasa tumbuh di daerah subtropis, bisa tetap tumbuh dan bertahan hidup.
Di tambah dengan suasana tradisional khas korea yang masi terasa, pulau ini pun menjadi objek wisata bukan hanya dari wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara. Kalo mau wisata ke pulau ini ternyata harus menempuh perjalanan selama 1 jam dengan pesawat terbang atau 11 jam dari Busan(Pusan) menggunakan kapal feri.

3.     Full house


Sejak rumah ini muncul pada serial drama korea Full House, rumah ini menjadi rumah idaman.*yang udah nonton pasti tau kan*. rumah yang di tinggali bareng oleh Han Ji Eun dan Lee young Jae ini menarik perhatian semua orang. Gaya arsitekture yang minimalis dan simple serta letaknya di pinggir pantai bikin semua orang kepengen tinggal disana.*aq aja pengen banget*
Gak seperti lokasi pembuatan fil korea lainnya *kayak personal taste gitu*, ini bener2 rumah yang sengaja di bangun untuk drama Full House. Rumah yang terletak di daerah Gwangyeok-si/area Incheon, tepatnya di dekat bandara Incheon International, sekitar 10 menit kalo naik perahu dari pelabuhan Sammok.
Rumah ini sebagian besar bahan pembangunannya terbuat dari kayu dan ngabisin dana sekitar 1 milliar dollar AS! Rumah mewah yang terletak di tepi pantai Incheon ini special di bangun oleh tim produksi karena setting lokasi syuting drama ini sebagian besar di dalam rumah.

4.      4.  Teddy bear museum

Museum yang terletak di pulau jeju ini, pertama kali di buka pada 24 April 2001 di komplek wisata Jungmun. Tau gak kalo nama “Teddy” dari teddy bear itu diambil dari nama seorang tokoh politik, yaitu presiden AS ke-26, Theodore ‘Teddy’ Roosevelt.
Museum ini selain menjadi tempat favorite wisata juga lebih di tujukan untuk para kolektor barang-barang antik dari eropa.

5.     5.   Lotte world

Merupakan komplek hiburan dan rekreasi du bagian tenggara seoul. Komplek bangunan ini selesai pada tahun 1997. Lotte worls termasuk salah satu taman hiburan terbesar ala indoor dan paling banyak dikunjungi di dunia. Didalamnya ada danau buatan di tengah laut yang namanya Magic Island. Selain itu ada juga mall, hotel berbintang, museum cerita rakyat korea, bioskop, fasilitas olahraga dan berbagai lainnya. Ada parade menarik serta konser besar selama 365 hari dalam setahun atau full day. Itu artinya kitab isa datang kapan saja buat nemuin keunikan dan hiburan yang pasti berbeda setiap harinya. Selain indoor, lotte juga memiliki bagian outdoornya loh. Disana ada berbagai wahana seru seperti Fury Firaun, Atlantik Adventure, Gyro Drop, Dunia Carnival Parade dan pertunjukan laser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar